Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Jumat, 20 Februari 2009

WONDER WOMAN HONDA DBL 2008


HONDA DBL 2008 NORTH REGION berlangsung meriah di kota pahlawan, Surabaya. Event ini dimulai dari tanggal 26 juni hingga 14 agustus 2008. HONDA DBL 2008 ini juga bekerja sama dengan National Baskeball Association (NBA) dan mendatangkan Danny Granger. Selain itu juga berkolaborasi dengan pemerintah Western Australia dan akan menyelenggarakan DBL WESTERN AUSTRALIA GAMES 2008.

Kesuksesan HONDA DBL 2008 tidak lepas dari peran para Wonder Woman yang bekerja pada bidangnya masing-masing. Kegiatannya pun menjadi beragam, menarik, dan berwarna , salah satunya pada penutupan babak penyisihan SMA HONDA DBL 2008 North Region bertepatan dengan ulang tahun Komisioner DBL, Azrul Ananda. Bella yang juga mantan Journalist DBL merupakan sosok wonder woman yang membawakan kue ulang tahun untuk Azrul Ananda.

Maulana Farizil Qudsi mengemukakan pendapatnya mengenai sosok wonder woman, yaitu Hilda Nurina Sabikah yang juga teman seprofesinya sebagai penulis Deteksi. Hilda merupakan penulis yang tanpa mengenal lelah mengurusi lembar mode di Deteksi dan juga menulis artikel mengenai DBL.

Pemandangan unik pun ada di area pertandingan ketika pemimpin pertandingan atau wasit bergenre wanita. ”Satu satunya wasit wanita yang saya percaya untuk mengatur pertandingan di atas lapangan”, tutur pak Kustari S.pd sebagai pengawas wasit. Wanita yang pernah terpeleset sewaktu menjadi wasit ini bernama Risky Rayung Wulan.

Peserta journalist competition pun dikuasai oleh kaum hawa. Terdaftar dari 200 journalist SMP dan SMA, sebanyak 157 peserta Journalist Competition SMP dan SMA adalah perempuan. Dengan rincian 89 penulis dan 68 fotografer. Selain itu kru deteksi yang bertugas sebagai fotografer, Pradita Hartono Putri bekerja mulai jam 8 pagi hingga 10 malam untuk menghasilkan hasil jepretan kamera yang menarik.

DBL arena yang cukup luas memang cukup melelahkan bagi seorang cleaning service. Begitu juga yang dirasakan oleh wonder woman yang bernama Maria ulfa ini. Bagian yang sering ia bersihkan adalah daerah food Court.

Wonder woman lainnya adalah Dina Kusandina yang bertugas sebagai security. Ia bekerja dari 1 jam sebelum pertandingan hingga 1 jam setelah pertandingan usai. Dan pekerjaan yang biasa dilakoni oleh pria ini, Ia anggap sebagai pekerjaan yang melelahkan namun menyenangkan.

Pelatih wanita juga turut mewarnai pertandingan di HONDA DBL, sebanyak 7 pelatih wanita mengajar sebagai pelatih basket di berbagai sekolah di SMP atau SMA. Contohnya Kristi Yunis Annissa yang berhasil membawa team putri SMP Stella Maris meraih Runner Up HONDA DBL 2008.

Pada Final SMA Honda DBL East Java, Stephanie Halim kapten team putri SMA Ciputra Surabaya ini bermain gemilang setelah berhasil memenangkan pertandingan melawan SMAN 8 Malang.

Sosok wanita memang terkadang diremehkan namun di HONDA DBL 2008, para Wonder Woman ini mampu membuktikan bahwa persamaan genre memang sudah sepatutnya terjadi. Dimana perempuan dan laki-laki sama-sama memiliki kesempatan untuk meraih apa yang menjadi cita-cita dan keinginnannya.

”Lakukan apa yang kamu mau, turuti apa kata hatimu, tanpa melihat itu perempuan atau laki-laki, apabila kamu mampu lakukanlah”, motivasi ini lah yang dikatakan oleh Masany Audri, Supervisor Honda DBL 2008 yang mengaku sangat puas akan pelaksanaan Honda DBL 2008 ini hingga hari terakhir yang merupakan Final East Java. Dan Honda DBL pun akan selalu dinantikan kehadirannya kembali di kota Surabaya yang merupakan cikal bakal diadakannya Deteksi Basketball Liague.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar